8/29/2013

Hidup ini lucu, ya. Kata orang jika kita menginginkan sesuatu kita harus optimis dan yakin akan meraih hal tersebut. Tapi mengapa aku mengalami rumus kebalikannya? Aku masih ingat betapa optimisnya aku waktu mengikuti UTS TOEFL 2 Semester II, dan ternyata skor TOEFL aku dapat 450. Malahan ketika UAS TOEFL 2 Semester II aku pesimisnya minta ampun, cuma kata bismillah yang terucap tiap kali aku mau melingkari jawaban dan ucapan alhamdulillah tak henti saat jawaban udah tertoreh di lembar jawaban.

Gimana nggak pesimis, saat sesi listening  aku sama sekali buyar dan nggak konsen. Yah, hanya doa yang aku perkuat, sholat dhuha dan tahajjud jadi sandaran. Tak diduga tak dinyana skor TOEFL aku 500 dan dapat nilai A, nilai TOEFL ini yang menyelamatkan nilai semester II aku, alhasil semua mata kuliah di semester II aku dapat A ^_^.

Entah bagaimana sistematika yang dijalankan Tuhan aku juga nggak tahu. Dan waktu mata kuliah Psikologi Anak Berbakat, soal UTS-nya analisis film Little Man Tate, sebuah film psikologi. lagi-lagi aku agak nggak PD sama UTS yang satu ini. Why? Dosennya Bu Olivia Tjandra, terkenal nggak segan ngasih nilai mahasiswanya dalam rentang belasan. Waktu ngerjain soal UTS mata kuliah yang satu ini aku agak ragu, aku nggak tahu gimana kriteria jawaban yang pas menurut Bu Oliv. Beliau menginginkan jawaban yang singkat, padat, jelas tapi mencakup semuanya dan aku nggak tahu gimana cara analisis yang singkat.

Lagi-lagi doa yang nggak putus benar-benar terlantun dalam hati. Dan betapa kagetnya aku ternyata nilai UTS aku untuk soal analisis ini 95 ^_^. Aku cuma bisa bilang, rumus pesimis itu bisa jadi mengalahkan optimis, NB ya, kalo pesimisnya bikin kita merintih dalam doa kepada-Nya. Keajaiban-keajaiban dalam hidup itu kadang emang nggak terduga.


Aku nggak bisa mengungkapkan apa-apa lagi selain takjub sama sistematika kehidupan yang udah disiapkan Allah. Aku sendiri nggak menyarankan hidup dalam kepesimisan, hanya saja entah kenapa Allah menolongku dalam rasa pesimis. Apa mungkin saat optimis aku merasa sombong dan malah lupa memohonkan doa pada-Nya? Hmmm maybe!! Finally, I just wanna say ‘WOW’ to every miracle in this life, Allah says ‘KUN’ and then everything happens ^_^

LLaviosa Gita . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates