5/27/2014

Hari ini hari libur, dan aku sudah menyiapkan rencana untuk bersenang-senang hari ini. Ada yang bisa tebak? Yup! MEMASAK! Sudah lama tangan ini tak mengolah bahan makanan hingga menjadi hidangan siap santap. Dan akhirnya tadi pagi aku dan Rahma hunting bahan makanan di pasar. Aku membeli daging ayam, bahan sop, sandung lamur, tomat, cabe, bawang merah. Dan ….. untuk hari ini aku akan masak ayam goreng spesial dengan sambel pedas nikmat menggugah selera. Dan sop bisa untuk pencuci mulutnya. Bahagia itu sederhana: MEMASAK.


Tapi kalau dipikir-pikir indahnya jadi wanita ya J Nanti kalau kita menikah, memasak adalah pekerjaan kita. Sekalipun nanti kita juga memutuskan jadi wanita karir, tapi tetap status kita adalah ibu rumah tangga. Kita bertanggung-jawab memastikan makanan yang masuk ke perut anak dan suami kita adalah makanan yang sehat, bersih, dan rasanya enak. Indahnya jadi wanita, nanti kalau kita memasak makanan untuk keluarga kita dan rasanya enak wuihhh bisa-bisa makin disayang, kalau rasanya kurang enak pun akan tetap dapat pahala, ‘kan? :’)

Ini mengharukan sekali saudara-saudara. Yang jelas, apa pun yang terjadi aku akan berusaha untuk menyiapkan makanan terbaik bagi anak dan suamiku kelak, hingga titik darah terakhir, iya benar, hingga titik darah terakhir. Dramatis ya :’) Hahha lebay! Aku selalu lebay, kata teman-temanku sih -_- yang jelas, aku tak akan membiarkan anak dan suamiku memilih masakan orang lain dibanding masakanku, hahaha (tatapan berapi-api dan tertawa jahat). Hehe, jadi seperti iklan-iklan di TV itu loh, pas suami lagi pulang kerja dan sudah tergoda untuk beli makanan di luar, eh tiba-tiba ingat betapa enaknya makanan istri di rumah dan segera pulang ^_^

Ya, ya, ya .., ikatlah suami dan anak-anak Anda dengan cinta, kesabaran, dan makanan yang enak J

Mari memasak untuk kehidupan yang lebih baik ^_^

Mari masak untuk mempersiapkan keharmonisan keluarga ^_^

Happy cooking ^_^

LLaviosa Gita . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates