Late Post: XL Center
Ceritanya
tanggal 27 Mei 2015 aku pergi XL Center. Kenapa aku pergi ke sana? Buat
reaktivasi lagi kartu XL yang udah hangus alias lewat masa tenggang! Ini nih
efek punya kartu SIM kebanyakan -_- Yah untungnya hari ini si Fiqih juga mau ke
Galeri Indosat buat reaktivasi kartu SIM-nya yang mendadak nggak kedeteksi di
HP setelah dipotong jadi mikro-SIM.
Pas
masuk ke Galeri Indosat, customer service
yang melayani cuman ada satu orang. Kerjanya keliatan cekatan. Pas Fiqih
mengutarakan maksudnya untuk reaktivasi kartu SIM, langsung mas CS-nya minta
Fiqih ngeluarin KTP dan menyebutkan nomor HP-nya. Nggak nunggu terlalu lama,
Fiqih dikasih kartu mikro-SIM yang baru dan bisa aktif 1 jam kemudian, dan
serunya pelayanan ini sama sekali nggak dikenakan biaya dan tanpa mengisi
formulir apa pun! Padahal jelas-jelas tulisan di meja CS-nya bahwa pelanggan harus mengisi formulir dan
menanggung materai Rp 6.000. Ckckckkck, entah kenapa walaupun prosesnya secepat
kilat dan nggak bertele-tele tapi menurutku malah ini sistemnya kacau, nggak
mengikuti peraturan yang semestinya.
Dari
Galeri Indosat, aku dan Fiqih beralih ke XL Center yang letaknya nggak jauh
dari Galeri Indosat. Pas masuk ke dalam ruangannya kesan pertama adalah: bersih.
Pencahayaan yang terang, sofa empuk, AC yang sejuk, dan ada tulisan gede FREE
WIFI. Pas baru masuk, mas-mas di deket tempat ngambil nomor antrian langsung
bertanya dengan lembut maksud kedatangan aku ke sana. Terus aku sama Fiqih
duduk deh di sofa empuk. Dan nggak lama eh ada mbak-mbak ngomong, “Mbak,
minumannya saya taruh di sini ya,” si Mbaknya menaruh cangkir teh di meja yang
aku belakangin. Satu komentar lagi: WOW. Gila pelayanannya oke banget. Aku
duduk sambil nunggu nomor antrian dipanggil dan si Mbak yang ngasih teh itu
nyamperin lagi nanya keperluan aku, dan aku bilang mau reaktivasi kartu. Terus
Mbaknya ngasih formulir kecil untuk aku isi, aku cuma isi identitas diri dan
tanda tangan aja. Karena keasyikan ngisi formulir, aku nggak sadar kalo nomor
antrian aku udah dipanggil, dan si mas-mas deket tempat ngambil nomor antrian
(bukan mas yang tadi) ngingetin aku, “628, Mbak.” Gila! Sampe-sampe masnya
inget sama nomor pelanggannya! Takjub, deh!
Akhirnya aku datang ke meja Customer Service yang bernama Aris. Pas duduk, kagetlah aku, si mas-mas yang ngingetin nomor antrian aku bawain teh yang tadi ke meja CS sambil bilang, “tehnya, Mbak.” Wow. Wow. Wow. Super wow. Pelayanan Mas Aris pun sangat wow. Ramah banget! Supel! Setelah aku ngasih formulir yang udah aku isi, aku diminta ngisi pulsa RP 25.000 seharga Rp 26.000, ya iyalah, kan kartu aku itu udah lewat masa tenggang, lagipula pulsa terakhir aku pun kalo nggak salah Rp 4, dan itu pun hangus! Hehehe. Jadi kesimpulan aku sepulang dari XL Center (nggak pengen nyimpulin yang Galeri Indosat) adalah:
-Biaya reaktivasi kartu SIM XL karena hangus (nggak tahu kalo karena kasus lainnya) itu gratis
-
Diwajibkan mengisi pulsa minimal Rp 25.000 setelah reaktivasi
-
Kartu langsung aktif setelah direaktivasi, nggak usah nunggu
-
Pelayanan semua staff XL Center oke banget!
-Dibikinin
teh anget saat datang ke XL Center
XL
Center? 10 out of 10 ^^