11/15/2015




Ceritanya tanggal 27 Mei 2015 aku pergi XL Center. Kenapa aku pergi ke sana? Buat reaktivasi lagi kartu XL yang udah hangus alias lewat masa tenggang! Ini nih efek punya kartu SIM kebanyakan -_- Yah untungnya hari ini si Fiqih juga mau ke Galeri Indosat buat reaktivasi kartu SIM-nya yang mendadak nggak kedeteksi di HP setelah dipotong jadi mikro-SIM.

Perjuangan badai hari itu dimulai dari kondisi badan yang emang lagi lemes karena puasa. Dibilang perjuangan badai karena, selain lagi puasa, dari belakang kampus mesti naik angkot 03 yang stop di CL, terus kudu jalan kaki dan nyebrang-nyebrang jalan buat naik si 45. Sampe di Roxy,  ternyata masih banyak yang belum buka dan ternyata lagi pemirsaaaa XL Center dan Galeri Indosat itu letaknya bukan di dalem Roxy tapi di ruko yang nggak jauh dari Roxy. Akhirnya, aku sama Fiqih yang udah cukup capek juga sempet keliling sampe lantai 3 Roxy beranjak menuju ruko yang ada di depan samping Roxy.
Pas masuk ke Galeri Indosat, customer service yang melayani cuman ada satu orang. Kerjanya keliatan cekatan. Pas Fiqih mengutarakan maksudnya untuk reaktivasi kartu SIM, langsung mas CS-nya minta Fiqih ngeluarin KTP dan menyebutkan nomor HP-nya. Nggak nunggu terlalu lama, Fiqih dikasih kartu mikro-SIM yang baru dan bisa aktif 1 jam kemudian, dan serunya pelayanan ini sama sekali nggak dikenakan biaya dan tanpa mengisi formulir apa pun! Padahal jelas-jelas tulisan di meja CS-nya  bahwa pelanggan harus mengisi formulir dan menanggung materai Rp 6.000. Ckckckkck, entah kenapa walaupun prosesnya secepat kilat dan nggak bertele-tele tapi menurutku malah ini sistemnya kacau, nggak mengikuti peraturan yang semestinya.
Dari Galeri Indosat, aku dan Fiqih beralih ke XL Center yang letaknya nggak jauh dari Galeri Indosat. Pas masuk ke dalam ruangannya kesan pertama adalah: bersih. Pencahayaan yang terang, sofa empuk, AC yang sejuk, dan ada tulisan gede FREE WIFI. Pas baru masuk, mas-mas di deket tempat ngambil nomor antrian langsung bertanya dengan lembut maksud kedatangan aku ke sana. Terus aku sama Fiqih duduk deh di sofa empuk. Dan nggak lama eh ada mbak-mbak ngomong, “Mbak, minumannya saya taruh di sini ya,” si Mbaknya menaruh cangkir teh di meja yang aku belakangin. Satu komentar lagi: WOW. Gila pelayanannya oke banget. Aku duduk sambil nunggu nomor antrian dipanggil dan si Mbak yang ngasih teh itu nyamperin lagi nanya keperluan aku, dan aku bilang mau reaktivasi kartu. Terus Mbaknya ngasih formulir kecil untuk aku isi, aku cuma isi identitas diri dan tanda tangan aja. Karena keasyikan ngisi formulir, aku nggak sadar kalo nomor antrian aku udah dipanggil, dan si mas-mas deket tempat ngambil nomor antrian (bukan mas yang tadi) ngingetin aku, “628, Mbak.” Gila! Sampe-sampe masnya inget sama nomor pelanggannya! Takjub, deh!

Akhirnya aku datang ke meja Customer Service yang bernama Aris. Pas duduk, kagetlah aku, si mas-mas yang ngingetin nomor antrian aku bawain teh yang tadi ke meja CS sambil bilang, “tehnya, Mbak.” Wow. Wow. Wow. Super wow.  Pelayanan Mas Aris pun sangat wow. Ramah banget! Supel! Setelah aku ngasih formulir yang udah aku isi, aku diminta ngisi pulsa RP 25.000 seharga Rp 26.000, ya iyalah, kan kartu aku itu udah lewat masa tenggang, lagipula pulsa terakhir aku pun kalo nggak salah Rp 4, dan itu pun hangus! Hehehe. Jadi kesimpulan aku sepulang dari XL Center (nggak pengen nyimpulin yang Galeri Indosat) adalah:

-Biaya reaktivasi kartu SIM XL karena hangus (nggak tahu kalo karena kasus lainnya) itu gratis
- Diwajibkan mengisi pulsa minimal Rp 25.000 setelah reaktivasi
- Kartu langsung aktif setelah direaktivasi, nggak usah nunggu
- Pelayanan semua staff XL Center oke banget!
-Dibikinin teh anget saat datang ke XL Center

XL Center? 10 out of 10 ^^

LLaviosa Gita . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates