11/19/2015



Menjadi ribet adalah spesialisasiku. Saat satu masalah tersaji, impuls-impuls otakku berjalan cepat memikirkan beberapa alternatif pilihan yang terbaik. Kita memang tak harus selalu mendapatkan yang terbaik tetapi jangan menyesali suatu pilihan nantinya karena lupa memikirkan dampak pilihan yang kita pilih. Aku tidak selalu memilih pilihan yang membuatku senang dan nyaman. Kenapa? Karena aku selalu memikirkan positif-negatif dari pilihan yang akan kubuat. Kenapa aku tidak berpikir sederhana saja? Kenapa? Aku menikmati saat-saat di mana aku berpikir, menerka, mempertimbangkan berbagai kemungkinan. It’s me! Itulah diriku. 

Apa ada sisi negatifnya dari kebiasaan pikir panjangku ini? Tentu ada! setiap sisi kepribadian selalu memiliki cela dan selalu ada kelebihan dibandingkan sisi pribadi yang lain. Tapi sebuah pertanyaan dari seorang teman membuatku tersadar, “Apa kamu nggak ngerasa berat dengan berpikir terus, aku aja yang liat rasanya ribet!” Pertanyaan ini membuatku tersadar bahwa aku mempunyai kemampuan merasa ringan pada hal-hal yang sejatinya ribet! Segala macam hal yang malas dan berat untuk orang lakukan karena berat aku akan bersedia melakukannya. Itulah kelebihanku. Sesuatu yang di mata orang lain begitu berat dan tidak efektif untuk dilakukan namun aku merasa santai saat melakukannya, hingga mereka bertanya-tanya tak beratkah untukku? 

Selama aku tidak keberatan menjadi seorang pemikir panjang, why not? Selama aku memiliki kemampuan tahan banting dengan segala keribetan yang ada, artinya aku memiliki energi lebih untuk berpikir lebih keras dibanding yang lainnya. Syukuri kemampuan itu! Kembangkan dan maksimalkan namun aku juga harus tahu kapan waktunya untuk beristirahat dan berhenti. Go fast, but don’t forget to take a breath then enjoy what you have done! Tapi aku tidak akan melupakan saran dan kritikan orang di sekitarku, merekalah pengamat yang tahu kapan aku melampaui batas keribetanku dan kapan keribetanku ini berjalan normal. Yeah, you got it right, well done, Olla ^^

LLaviosa Gita . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates