3/18/2014

Selamat pagi dan salam sejahtera untuk diriku ^^


Pagi ini aku tersentak untuk menulis karena sebuah opini melintas. Ya, opini tentang rasa percaya diri alias PD versus rasa sombong yang bernuansa ujub. Sudah tak diragukan, rasa PD itu penting, bahkan perlu atau kudu punya dalam aktivitas apa pun. Tapi mbo’ya kadarnya disesuaikan, rasa PD yang berlebihan hingga membutakan mata bisa berujung ujub, yaitu terlalu membangga-banggakan diri sendiri hingga meremehkan orang lain.


https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjDM0bbHLGDXSZBBjNzkJZkRzeMeR9F6znjbECMRyB2KVmLdxJJvv9kArrciQkOvxYKp_L72WYA1FByjrClFGen0qWFUvyBuEuOGoYrqHccms1tNDiOrnEoMSobynwzVTgb2qN7RV9C_FI/s1600/ujub+(1).jpg 
Dalam agama pun, sikap ujub ini sudah diperingatkan untuk dihindari. Alih-alih PD, justru bisa berujung ujub yang berlafaskan rasa sombong. Itulah pintarnya setan, menghiasi rasa PD dengan jalinan ujub. Ya Allah jauhkanlah aku dari sifat ujub yang bisa menggerogoti iman, bersihkanlah aku dari sifat sombong yang tiada satu pun yang menyukainya kecuali setan. 

LLaviosa Gita . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates