1/16/2014

Bicara tentang memantaskan diri, pagi ini aku baru mendapatkan sebuah pencerahan. Well, seorang teman yang berada di Universitas Diponegoro akan berangkat ke Korea pada Maret 2014 dalam rangka pertukaran pelajar. Kadang bisa saja terlintas pertanyaan di benak kita, “Kok dia rezekinya bagus banget, ya? Kok aku enggak?”

Stop complain seperti itu! Masalah rezeki itu ‘kan diatur sama Allah. Lagipula siapa yang dipilih Allah untuk menerima rezekinya itu adalah orang yang pantas, ‘kan? Andaikata ada orang yang tidak pantas lalu  menerima rezeki bisa-bisa jadi berabe, kenapa berabe? Let see ….

Katakanlah kamu ingin mendapatkan beasiswa ke Belanda, lantas Allah belum meloloskannya, kenapa? Lihat dulu, apakah kamu sudah bisa berbahasa Belanda? Apakah kamu sudah bisa menjaga diri sendiri dengan mandiri? Kalau belajar Bahasa Belanda saja masih malas-malasan, belum becus, bisa berabe dong kalau Allah meloloskan beasiswa ke Belanda untuk kamu. Kebijakan Allah ini adalah untuk kebijakan terbaik untuk kasus di atas karena Allah khawatir kamu kesusahan di Belanda kalau belum fasih Belanda J

Kalau ingin cepat-cepat menikah, pantaskan dulu dirimu, sudah bisa masak belum, merapikan rumah, kalau baju saja masih dicuci orang lain (buat cewek), mau nikah? Ngarep!!! Makan masih dari penghasilan orangtua (buat cowok), mau nikah? Ngimpi!! Hehehe :p


Apa saja yang kita minta pasti Allah kasih kok, asalkan kita sudah pantas menerimanya. Teman saya yang diceritakan di atas itu memang sdah “pantas”, ia memang giat belajar bahasa asing. Mintalah apa pun kepada Allah, pasti dikasih, Allah itu ‘kan Maha Kaya, asal pantaskan dirimu sesuai kriteria yang ingin kamu tuju. Apa saja yang belum Allah ridhoi menjadi rezekimu mungkin karena kurangnya kepantasan dirimu, bisa jadi orang-orang terpilih –  yang menjadi sainganmu itu sudah sangat ‘pantas’ menerima rezeki-Nya. Ingat, rezeki Allah terbuka untuk siapa pun yang mau memantaskan diri, lalu sudah pantaskan dirimu?

LLaviosa Gita . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates