9/20/2014



Hari ini aku kembali termenung, ya bukan hari ini saja, tapi setiap hari. Desember tepat tanggal 9 nanti usiaku akan genap 20 tahun #WhatTheHell!!! Tugas-tugas perkembangan remaja akhir akan tiba tanggal kadaluarsanya dan aku masih bimbang akan apa yang kuinginkan? Naas, bisa dikatakan seperti itu, nanti saat aku sudah tidak remaja lagi, memusingkan siapa aku, apa yang kumau bukan masanya lagi. Jadi di detik-detik waktu yang tersisa akan kukerahkan segenap jiwa dan raga untuk mencari tahu apa yang kuinginkan dan apa yang kubisa, secepatnya!


Oke, pertama-tama akan kita mulai dari hal apa yang kusuka? Apa mungkin hal yang kusuka adalah hal-hal yang sedang kugeluti sekarang? Baiklah, mari kita buat daftar hal-hal apa saja yang aku lakukan sekarang:

1.      Menjadi mahasiswi psikologi
2.      Menjadi Ketua DPM Fakultas Psikologi

Waduh, yang aku lakukan kok nothing special, 2 aktivitas di atas apa mungkin mungkin merupakan manifestasi apa yang kusuka?

Pertama, menjadi mahasiswi psikologi, kenapa aku pilih jurusan psikologi? Karena aku tidak mau berkecimpung dengan rumus-rumus fisika dan kimia lagi -_- Dan ada 1 lagi alas an, aku ingin memperbaiki diri, aku ingin menyehatkan keadaan psikologisku, oleh karena itu aku tenggelam dalam jurusan ini. Menjadi mahasiswi berarti memiliki tugas utama belajar, apa aku menyukai kegiatan belajar? Jika ditanya seperti itu, jawabannya tergantung, tergantung pelajaran apa yang kupelajari. Di waktu-waktu senggang, aku sangat suka membaca artikel yang bergentayangan di dunia maya, dan mostly tentang kesehatan, entah kenapa aku sangat terobsesi memiliki wawasan di bidang itu. Mungkin ini salah satu sebabnya nilai-nilai mata kuliahku yang berbau klinis agak lumayan. Oke, kita dapat 1 clue bahwa Violla menyukai bidang klinis.

Kedua, menjadi ketua organisasi, bidang organisasi jelas-jelas bukan bidang yang kusukai atau yang kuimpikan. Aku terjebak, aku terjerat, aku terperangkap dalam bidang ini #Halahh! Sebut saja ini: takdir. Tapi mengapa Tuhan menakdirkan ini untukku? Who knows? Yang jelas, aku tahu pasti, bidang ini menyelisihi hati nuraniku.

Hal apa yang kadang terlintas di benakku untuk dikerjakan di waktu luang, baik itu sudah terwujud atau dalam  benak saja?

1.      Belajar bahasa Inggris
2.      Belajar bahasa Belanda
3.      Menulis blog
4.      Menulis puisi, cerpen, etc
5.       Be translator
6.       Berkebun
7.       Membuat hiasan

Apa ada yang menyadari bahwa 7 hal di atas adalah hal-hal yang tidak berhubungan dengan manusia? I’m deeply introvert person. Baiklah, clue kedua, aku menyukai hal-hal yang bisa kulakukan sendiri dan clue ketiga aku suka hal-hal yang berbau dengan bahasa. Sedikit bocoran sewaktu galau memutuskan jurusan kuliah, pernah juga aku mempertimbangkan masuk jurusan sastra Indonesia atau sastra Inggris, hahaha. 

Hal-hal lain yang sering kulakukan adalah memasak. Kegiatan yang sangat-sangat menawan ini sudah aku lakoni sejak kelas 3 SD. Dari dulu, aku sangat menyukai eksperimen resep masakan walau hasilnya tidak bagus, but I love it! Aku sangat menyukai kegiatan memasak.
Berbagai clue di atas ternyata belum bisa membuatku yakin pekerjaan apa yang aku inginkan di saat dewasa nanti. Jika aku harus meneruskan langkah menuju profesi psikolog, tentunya aku akan mengambil bidang psikologi klinis. Apa pun yang kulakukan sekarang, bagaimana pun hasilnya, takddir Tuhan tetap sudah tertulis akan jadi apakah aku ini. Oke, aku akan mengadopsi sisi positif plegmatis, just let it go, cukup mengetahui apa yang kusuka, sudah sangat membantu untuk mengenal diriku sendiri, nah, apa kalian sudah cukup mengenalku?

LLaviosa Gita . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates