5/19/2013




Pernahkah sobat mengalami kegagalan? Pasti pernah. Setelah gagal, reflek alami dari diri kita adalah rasa kecewa. Setelah kecewa, kita biasanya down ‘kan? Dan kita lupakan rasa syukur pada Allah. Hmmh … sobat. Percaya nggak kalo nggak ada sesuatu yg sia-sia dalam hidup? Kita bisa ambil contoh dari kegagalan, bayangin, deh... Allah tuh perhatian lho ma kita, peduli ma kita, buktinya kita masih diuji dengan kegagalan. Percaya deh akan rencana Allah dibalik suratan tinta emasnya, sesuatu apa pun yang terjadi adalah yang seharusnya terjadi, kegagalan sekalipun.
 Di balik kegagalan itu pasti mengandung hikmahnya tersendiri atau Allah tahu bahwa kita belum sanggup/mampu menerima apa yg kita inginkan, tapi kita udah su'udzan duluan dengan kecewa berlebihan. Ayo dong ... Kecewa itu pasti ada bila kita gagal, tapi jadikan rasa kecewa itu energi untuk bangkit kembali. Kita harus bangga lho, karna Allah lagi care ma kita dengan kegagalan yang dikasih. Di balik kegagalan itu Allah mau kita lebih termotivasi lagi untuk melakukan yang terbaik dari sebelumnya, jadi Allah ngasih kita kesempatan untuk selalu menjadi lebih baik dari sebelumnya.
Kita harus bersyukur, di jangkauan bumi yg luas ini Allah mencurahkan perhatian-Nya dengan berbagai cara, karena Allah tidak pernah lupa pada hamba-Nya. So, banggalah kalau kita pernah mengalami kegagalan, kar’na kita akan memiliki motivasi yg lebih ... Ada satu hal yang harus kita ingat, tidak ada satu kejadian pun yang sia-sia atau pun kebetulan. Semuanya sudah tergurat dalam rencana indah-Nya, yakinlah apa yg terjadi adalah memang apa yang seharusnya terjadi, semua yang terjadi adalah memang yg terbaik, Allah selalu tahu apa yang terbaik buat kita. Dengan begitu, kita bisa ikhlas dan rela, kar’na Allah merencanakan yg terbaik buat kita, kalo udah ikhlas insya Allah kita bisa sabar menghadapinya.
 So, kegagalan mengajari kita untuk bersabar, untuk ikhlas menerima apa yang terjadi, tapi juga mengajari kita untuk tidak terpuruk. Kegagalan adalah energi untuk memulai kesempatan baru dengan motivasi yang lebih "wah" lagi ...

Makasih Allah..

^^

Follow me on twitter @Violla_dwi






LLaviosa Gita . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates