5/25/2013

Sebagai mahasiswi di salah satu perguruan tinggi swasta di Jakarta Barat, aku harus membiasakan diri untuk berperang dengan terik matahari yang menyinari kota metropolitan ini. Siapa yang tak kenal dengan teriknya Jakarta di siang hari. Tanpa terasa Kota Jakarta justru bisa membatasi aktivitas dan ruang gerakku. Bila memakai flat shoes biasanya sinar mentari akan meninggalkan jejak belang di kulit kaki, dan sebagai cewek tentunya ini bukan hal yang menyenangkan bagiku.
 

Saat matahari tanpa permisi dan dengan semena-mena meninggalkan bekas belang di kulitku, bisa dikatakan aku masih kurang peduli terhadap kesehatan kulit. Akhirnya seorang teman memintaku untuk mencoba salah satu produk hand & body lotion dari Marina yaitu Marina UV White extra SPF15. Awalnya aku agak malas-malasan mendengar saran temanku, tapi teman yang memberiku saran ini kulitnya memang terlihat minus godaan sinar UV, kulitnya juga lembut dan cantik.


Kita ketahui bersama, sinar UV (ultraviolet) dari matahari bisa menghitamkan kulit, menimbulkan rasa perih, penuaan, dan keriput (http://www.magazine-id.com). Nah, Marina UV White extra SPF15 mengandung SPF15 sebagai UV B Protection yang melindungi dari paparan sinar matahari,  PA+ sebagai UV A Protection yang membantu menghambat proses penggelapan kulit, Yogurt dan vitamin B3 yang mengandung biowhitening complex yang kaya akan nutrisi bekerja membantu mencerahkan warna kulit, sehingga tampak lebih putih merata, serta vitamin E sebagai antioksidan untuk merawat kulit tetap lembut (http://www.sahabatmarina.com).

Sekarang Marina UV White extra SPF15 menjadi sahabat setia kulitku. Aku juga selalu menyediakan Marina UV White extra SPF15 di dalam tas agar bisa dibawa ke mana-mana karena kulit kita membutuhkan perlindungan dari UV kapan pun terutama saat bepergian.

Marina UV White extra SPF15 ternyata juga cocok dengan aktivitasku, sebagai mahasiswi jurusan psikologi tentunya aku dituntut aktif untuk menyelesaikan tugas yang kebanyakan jenisnya adalah observasi dan mau tidak mau harus terjun langsung ke lapangan. Dengan berat hati aku harus sering menyapa teriknya matahari di Jakarta saat melakukan observasi. Bayangan akan ancaman sinar UV terhadap kulitku pun muncul, namun aku tak sepanik dulu sewaktu belum mengenal Marina UV White extra SPF15.

Pernah suatu ketika aku bersama teman-teman harus terjun ke lapangan di bawah terik matahari yang menyengat. Sebelum pergi aku bingung kalau harus mengenakan jaket pasti rasanya gerah sekali. Aku merogoh tas dan mengambil hand & body lotion Marina UV White extra SPF15. Aku segera memakai lotion yang mengandung SPF15 dan PA+ ini karena aku tahu lotion ini optimal melindungi kulit dari 94% sinar UV. Akhirnya jaket pun kutinggal dan siap terjun ke lapangan melawan sinar UV yang mengancam.

Marina UV White extra SPF15 kini membuat hari-hariku lebih bebas, bebas kenapa? Karena aku jadi tidak takut lagi beraktivitas di luar, tidak takut lagi akan ancaman sinar UV. Marina UV White extra SPF15 juga membuatku tidak mati gaya, mengapa? Karena selain bebas beraktivitas di luar, aku mendapatkan kulit putih dan cantik, aku juga bisa menggunakan pakaian apa saja yang aku suka tanpa harus menggunakan jaket. Perlindungan optimal setiap hari dari Marina UV White extra SPF15 membuatku semakin percaya diri.

Sekarang tidak ada lagi yang namanya takut panas-panasan di luar, tugas observasi yang dulunya menjadi momok buatku sekarang menjadi hal yang menyenangkan.  Observasi di lapangan kini lebih maksimal tanpa takut kulit belang. Aktivitas di luar memang sangat menyenangkan, aku bisa melihat hal baru serta membuka pikiran dan wawasan.

Marina UV White extra SPF15 kini menjadi awal untuk menyambut hari, tanpa dipenuhi rasa takut atau pun cemas akan sinar UV. Ruang hidupku lebih luas, aku bisa pergi ke mana pun yang aku mau, bersahabat dengan alam, berteman dengan mentari. Sekarang tidak ada kata malas untuk selalu memakai Marina UV White extra SPF15.

Referensi:
Parma, Sandy. (2013). “Dampak Buruk Bila Terkena Paparan Sinar UV”  (http://www.magazine-id.com/2013/04/dampak-buruk-sinar-uv.html)









1 komentar:

Yuk jadikan Marina sebagai teman setia kamu selama beraktivitas :)

REPLY

LLaviosa Gita . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates